Panduan Cara Membuat Blog Profesional Gratis di Blogdetik

Langkah pertama membuat blog gratis di blogdetik adalah membuka halaman situs dari blogdetik yang beralamat di http://blogdetik.com. Lalu, kliklah tombol MASUK pada bagian atas kanan untuk memulai pembuatan sebuah blog.
Langkah Pertama Membuat Blog di Blogdetik
Langkah Pertama Membuat Blog di Blogdetik
Langkah kedua adalah masuk menggunakan akun media sosial atau email (apabila Anda telah memiliki akun detikconnect). Pada kali ini penulis akan menggunakan media sosial http://plus.google.com untuk membuat sebuah blog.
Langkah Kedua Membuat Blog Gratis di Blogdetik
Langkah Kedua Membuat Blog Gratis di Blogdetik
Langkah ketiga adalah setelah mengklik tombol g+, nantinya kita akan diarahkan pada halaman persetujuan seperti pada gambar. Tekanlah tombol Izinkan untuk lanjut ke langkah berikutnya.
Langkah Ketiga Membuat Blog Mudah di Blogdetik
Langkah keempat adalah melengkapi data – data yang diminta oleh blogdetik. Isilah data – data tersebut dengan benar dan lengkap. Jangan lupa untuk mencentang dua box yang berada di atas tombol DAFTAR.
Username dan password nantinya berguna untuk masuk pada halaman dasbor blogdetik Anda. Jadi, jangan mengisi dengan asal – asalan.
Langkah Keempat Membuat Blog Gratis di Blogdetik
Langkah kelima adalah menekan tombol kembali. Nantinya anda akan kembali lagi ke halaman awal blogdetik.com.
Langkah Kelima Blog Gratis dari Blogdetik
Langkah Kelima Blog Gratis dari Blogdetik
Langkah keenam adalah menekan tombol TULIS BLOG. Lihat gambar agar lebih jelas. Langkah ini kita telah mulai untuk membuat sebuah blog, langkah sebelumnya merupakan langkah – langkah untuk membuat sebuah akun blogdetik.
Langkah Keenam Membuat Blog di Blogdetik
Langkah Keenam Membuat Blog di Blogdetik
Langkah ketujuh adalah memasukkan username dan password di kotak bagian kanan, masukkan username dan password tersebut telah Anda buat pada langkah keempat.
Langkah Ketujuh Membuat Blog Gratis
Langkah kedelapan adalah mengisi judul blog dan alamat blog yang diinginkan. Judul blog dapat Anda isi dengan nama Anda atau kata kunci yang Anda targetkan, sementara itu, alamat blog dapat pula diisi dengan nama atau kata kunci yang ditargetkan. Pilihlah alamat blog yang unik dan menarik, serta mudah untuk diingat.
Langkah Kedelapan Membuat Blog Gratis di Blogdetik
Langkah Kedelapan Membuat Blog Gratis di Blogdetik
Langkah kesembilan adalah memulai mengepos artikel pada blogdetik Anda. Pada langkah kesembilan Anda telah berada pada halaman dasbor blogdetik. Jadi, Anda bisa untuk mengatur segalanya dengan mudah.
Langkah Kesembilan Membuat Blog Mudah di Blogdetik
Langkah Kesembilan Membuat Blog Mudah di Blogdetik
Pada bagian kanan atas itu merupakan alamat blog Anda.
Pada bagian kiri yang bernomor 1 merupakan tombol untuk menulis artikel di blogdetik.
Sederhana, kan ?. Tampilan yang elegan dan user experience yang tinggi merupakan salah satu penulis menyukai blogdetik untuk media blogging. Bagaimana dengan Anda ?.
Demikianlah artikel mengenai langkah – langkah bagaimana cara membuat sebuah blog di platform blog lokal, blogdetik.com. Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa dibagikan pada teman – teman Anda ya. !
Semangat ! Blogging dengan blogdetik.com.nten
Panduan Cara Membuat Blog Profesional Gratis di Blogdetik | Unknown | 5